Alasan Muncul Uban di Usia 20-an dan Cara MengatasinyaAlasan Muncul Uban di Usia 20-an dan Cara Mengatasinya

leannashair.com –¬†Seiring usia, rambut beruban akan menjadilah terasa lemur. Hal itu terjadi karena melanosit akan berkurang dan pigmen pada rambut akan mengalir keluar singkat.

Seseorang biasanya akan mengalami kejadian seperti itu. Namun, ada juga orang yang sudah memiliki uban ketika berusia 20-an. Meski nggak langsung tumbuh besar, tapi uban tersebut bisa lebih cepat tumbuh ketika ada pemicunya. Jadi, apa alasan sih Ada yang sudah beruban ketika usia 20-an?

Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

Genetik

Munculnya uban di usia muda bisa dipengaruhi oleh genetika kita. Ini semua karena genetika bisa membuat sel induk folikel dan melanosit tertumpu. Melanosit ini merupakan sel yang akan menyemburkan warna pada rambutmu.

Kalau memang rambutmu beruban atau sudah beruban, mungkin sebabnya adalah karena genetik keluargamu dan orang tuamu telah mengalami hal ini pada masa lalu.

Bahaya Vitamin B12

Vitamin B12 tidak serendah itu penting, tapi jika kamu mengalami kekurangannya, maka rambut Anda akan beruban karena kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 ini sangat penting dalam proses pertumbuhan sel-sel rambut. Jadi, ketika Anda kekurangan vitamin B12, maka sel rambut bisa melemah dan memengaruhi produksi melanin. Asli pigmen warna pada rambut pun pembentukannya nggak sempurna.

Sering Stres

Para siapa yang merasa stress? Janganlah banyak stres sebelum tidak ingin meningkatkan risiko terkena obat dengan berbeda pada usia muda! Mengapa Stress bisa memicu munculnya uban di waktu yang lebih cepat? Itu karena stres bisa menyebabkan ketidakseimbangan reaksi radikal bebas dan vitamin B12, sehingga bisa memicu kerusakan sel-sel rambut. Jika Anda tidak memiliki keluarga ataupun genetik yang secara mutlak ditimpuk oleh stres, mungkin uban muncul di pipimu karena stres.

Kebiasaan Merokok

Merokok juga bisa memabrakan dampak buruk terhadap paru-paru, merokok bisa berdampak buruk pada rambutmu, atau meningkatkan stres oksidatif terhadap melanosit folikel rambut dan membuat produksi pigmen hilang. Ketika melanosit atau sel yang membuat produsen pigmen tumbuh bergegas, pembentukan warna pada rambut juga akan terhambat dan membingungkan mata menyebabkan rambut tidak berwarna hitam, melainkan putih.

Cara Mengatasinya

Sebagai orang yang tahu, cara mendapatkan rambut beruban tidak bisa diatur secara langsung. Namun, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi hal-hal pemicu rambut beruban pada usia dini. Pertama, kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B12 yang tinggi, seperti daging sapi, seafod (kepiting, salmon, tuna), susu, dan masih banyak lagi. Selain itu, cobalah untuk membentuk kepribadian positif dengan baik.

Pertama, seharusnya kamu memastikan bahwa tubuhmu sudah mengalami stres. Karena itu, sebaiknya kamu relaksasi dulu agar kamu tidak Residential Property Management (RPM) lagi yang lebih stres berlebihan. Ketiga, perlu kamu menghindari merokok supaya nggak memicu pertumbuhan uban yang lebih cepat. Selain itu, merokok juga bisa membuat organ tubuhmu lebih sehat.

Jangan terpaksa menuruti perintah uban. Karena itu, rambutmu sudah tumbuh dan kamu tidak percaya diri lagi. Tapi, ini tidak berarti bahwa urutan kebiasaan harus dipenuhi dengan mudah. Kamu benar-benar bisa memilih warna rambut yang sesuai dengan warna asli rambutmu, supaya tampilan tetap sehat dan mewarna. Jangan lupa untuk memberikan stilasi rambut agar tampilan tetap terlihat kece.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *